Sabtu 01 Jun 2013 20:13 WIB

Pernyataan Liverpool Soal Nasib Suarez

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Luis Suarez
Foto: thesun.co.uk
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menyatakan, Luiz Suarez mesti menghormati kontraknya. Keinginan untuk hengkang yang dikemukakan Suarez mendapat reaksi keras dari The Reds. Lewat juru bicaranya, The Reds menyesalkan keputusan Suarez untuk menceritakan keluh kesahnya kepada media. Alih-alih langsung memberitahu klub. 

"Luis Suarez tidak dijual. Baik perwakilan atau pun Suarez harus menyatakan keinginannya langsung kepada klub. Kami masih terus mendukung Suarez dan berharap dia masih menghormati kontraknya bersama kami," tulis pernyataan resmi Liverpool seperti dikutip bbc, Jumat (31/5).

Reaksi ini dianggap penting untuk the Reds demi memagari penyerang andalannya tersebut. Karena selama memperkuat Uruguay, bisa saja klub-klub lain berusaha menghubungi Suarez. Sebelumnya, Real Madrid memang dikabarkan paling berminat untuk pemain yang telah mengoleksi 77 caps untuk Liverpool tersebut. 

Namun, jika ingin pindah, masih banyak tahap yang harus dijalani Suarez. Dia mesti meminta dimasukkan ke dalam daftar pemain yang akan dijual Liverpool. Kemudian, klub peminat mesti bisa mengaktifkan buy out clause, yaitu dengan membayarkan dana sebesar kurang lebih 40 juta pound (Rp 595 miliar).