Ahad 02 Jun 2013 14:47 WIB

Penggemar Tertular Herpes dari Lipstik di Konser Rihanna

Rep: Nur Aini/ Red: Nidia Zuraya
Lipstik
Foto: Reuters/Gleb Garanich
Lipstik

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penggemar Rihanna melayangkan gugatan hukum kepada MAC Cosmetics, perusahaan yang memproduksi lipstik RiRi woo. Starkeema Greenidge mengklaim dia tertular herpes setelah mencoba sample lipstik di toko MAC saat menghadiri konser Rihanna di Barclays Center New York, 7 Mei lalu.

Greenidge mengatakan seorang pegawai toko mengenakan lipstik ke bibir bagian atas. Kemudian dia diminta menekan kedua bibir bersamaan untuk meratakan lipstik. Dua hari kemudian dia demam dan di bibirnya ditemukan virus herpes (HSV-1).

"MAC tidak memakai lipstik baru, tapi yang sudah digunakan ke orang lain," ujarnya dilansir Aceshowbiz, Ahad (2/6).

Dia mengatakan perusahaan seharusnya menggunakan lipstik sekali pakai. Menurutnya, penggunakan lipstik bekas itu kemungkinan menyebarkan penyakit.

Dalam gugatan hukumnya di Manhattan, dia mengaku menderita mental dan tekanan emosional setelah tertular penyakit tersebut. "Aku tidak bisa bekerja selama dua minggu. Itu berarti banyak uang," ujarnya.

Menanggapi hal itu, MAC mengeluarkan pernyataan bahwa keselamatan konsumen menjadi prioritas utama MAC. "Kami menanggapi masalah ini dengan sangat serius. Kami akan meninjau klaim ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement