Rabu 05 Jun 2013 17:04 WIB

Jokowi Tinjau Lokasi Kampung Deret di Tanjung Priok

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Hazliansyah
Joko Widodo
Foto: Republika/Yasin Habibi
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PRIOK -- Gubernur DKI Jakarta meninjau lokasi renovasi rumah untuk dijadikan kampung deret. Sekitar enam RT di satu RW akan direnovasi setelah Idul Fitri 2013.

Jokowi mengatakan, setiap rumah akan diberikan jatah renovasi sebesar Rp 55 juta. "Targetnya renovasi rumah disini selesai 2,5 hingga 3 bulan," ujar dia di Kampung Kebon Pisang, RT 05 RW 07, Tanjung Priok, Jakarta Timur, Rabu (5/6).

Menurutnya renovasi rumah disana akan dijadikan kampung deret. Sebelumnya, Jokowi juga telah melakukan sosialisasi di Petogogan, Kebayoran Baru.

Jokowi mengatakan, kampung deret di Tanjung Priok tidak jauh berbeda dengan kampung deret yang berada di petogogan. Keduanya rencananya akan menggunakan dana dari APBD.

Namun untuk kampung deret Petogogan pembangunan seharusnya telah dimulai pada Juni ini. Sedangkan Tanjung priok baru akan dimulai sekitar Agustus mendatang.

Renovasi akan dilakukan sesuai dengan kondisi rumah yang ada. Bangunan yang masih bagus dan kokoh akan dipertahankan tetapi yang sudah tidak bagus akan dirobohkan. Selain itu nantinya jalan di depan tiap rumah akan dilebarkan. "Jalan akan ditambahkan satu meter," ujar dia.

Selain  meninjau, Jokowi juga mensosialisasikan contoh gambar kampung deret yang akan dibangun kepada warga.

Warga sendiri menyambut senang program yang akan dikerjakan pemprov dalam waktu dekat. Ketua RW 07 Bano Yogaswara, mengatakan, pembangunan kampung deret hanya dilakukan di RW-nya terlebih dahulu. Sekitar 1500 rumah dengan 469 kepala keluarga akan direnovasi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement