Senin 10 Jun 2013 20:00 WIB

Pertemuan ASEAN-Korsel Bisa Lebih Promosikan Surabaya

Maskot Kota Surabaya, Suro dan Boyo (ikan hiu dan buaya)
Maskot Kota Surabaya, Suro dan Boyo (ikan hiu dan buaya)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bagian Kerjasama Kota Surabaya, Ifron Hady Susanto menyambut baik terpilihnya Surabaya sebagai tuan rumah pertemuan ASEAN-Korea Dialogue. Ia berharap pertemuan ini bisa sekaligus mempromosikan Kota Pahlawan di tingkat internasional.

"Kita berharap melalui pertemuan ini kita bisa lebih mengenalkan Surabaya di tingkat internasional terutama di ASEAN dan Korsel. Surabaya sendiri merupakan barometer perdagangan di Indonesia Timur," kata dia Senin (10/6).

Ifron juga menambahkan momentum ini bagi Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia bisa mengambil peran dengan memberikan kepercayaan kepada para investor Korsel untuk mau menginvestasikan modalnya di Surabaya.

Ifron mengatakan tingkat pejabat ASEAN dan Korea Selatan atau "17th ASEAN-Republik of Korea Dialogue" mengatakan bahwa pertemuan ini untuk membahas pembentukan masyarakat ASEAN, seperti yang telah dilakukan Uni Eropa.

"Jadi, nantinya hambatan ekonomi, perdagangan dan investasi tidak akan terjadi. Karena, jalurnya dan prosedurnya akan tambah dipermudah," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement