Selasa 18 Jun 2013 20:36 WIB

Danurwindo Tempatkan Radja Nainggolan Jadi 'Second Striker'

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Radja Nainggolan
Foto: Facebook
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Jakarta All Stars Danurwindo akan mencoba memaksimalkan kemampuan Radja Nainggolan untuk meladeni tim nasional Indonesia U23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6).

Meskipun di Cagliari Radja bermain sebagai gelandang, Danurwindo akan menempatkan pemain berusia 25 tahun tersebut sebagai second striker. "Dia (Radja) memiliki kemampuan untuk mengolah bola, passing, dan cetak gol. Saya akan menempatkannya sebagai second striker," kata Danurwindo di Jakarta, Selasa (18/6). 

Kendati begitu, mantan pelatih Persija Jakarta tersebut belum bisa memastikan apakah Radja akan bermain sebagai starter ataupun tampil selama 90 menit. Semua itu tergantung bagaimana kemampuan dan kesanggupan Radja pada laga eksebisi nanti.

Sejauh ini, Danurwindo pun mengaku tidak ada deal khusus dengan promotor terkait menit bermain Radja. Terkait skema permainan tim, ia menegaskan kepada pemain Jakarta All Stars untuk mampu menguasai bola dan memaksimalkan setiap peluang yang ada.