Rabu 19 Jun 2013 13:01 WIB

Bintang Tahiti Ingin Perkuat Barcelona

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Jonathan Tehau
Foto: uk.eurosport.yahoo.com
Jonathan Tehau

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Pencetak satu-satunya gol Tahiti ke gawang Nigeria, Jonathan Tehau, bermimpi bisa bergabung ke klub raksasa Spanyol, Barcelona. Tapi, itu hanya sekedar guyonan sebelum timnya bertemu Spanyol di laga kedua mereka di Brasil 2013.

Pada menit ke-54, kala Tahiti bertemu Nigeria, Tehau mampu mencetak gol merobek gawang tim Elang Super lewat sebuah tandukan setelah memanfaatkan tendangan sudut Marama Varihua. Tehau mampu melompat lebih tinggi dibanding salah satu pemain Nigeria, kemudian menyambar bola untuk diarahkan ke gawang tim Elang Super. Tehau pun mencatatkan diri sebagai pemain Tahiti pertama yang mencetak gol di ajang internasional.

Meskipun berstatus sebagai pemain amatir, tapi teknik dan postur Tehau cukup memang meyakinkan untuk bisa merubah statusnya sebagai pemain profesional. Bahkan, bukan tidak mungkin, pemain berusia 25 tahun dapat bergabung dengan salah satu tim Eropa.

Ketika ditanya soal tim mana yang menjadi salah satu tim impiannya, seperti dikutip Reuters, Selasa (18/6), dengan sedikit bercanda, Tehau pun menjawab,''Jika saya bisa memilih bergabung dengan satu tim, maka saya akan memilih Barcelona.'' Namun, Tehau menambahkan, ia tidak akan memberitahu para pemain Spanyol saat Tahiti bertemu Spanyol di laga ketiga grup B, Kamis (20/6) mendatang.

Tehau pun menuturkan perasaanya bisa mencetak gol di laga debut Tahiti di turnamen berskala internasional. ''Saya tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin merayakan gol itu. Gol itu benar-benar berarti, datang ke Brasil dan kemudian mencetak gol. Saya sangat senang dan gol itu untuk keluarga, teman-teman, dan seluruh rekan setim saya,'' katanya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement