Rabu 19 Jun 2013 19:56 WIB

Sosialisasi Kenaikan Harga BBM Pakai Dana K/ L Masing-Masing

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Djibril Muhammad
Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati
Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah kementerian/ lembaga (K/L) secara masif melakukan sosialisasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Selain dalam bentuk iklan di media massa, sosialisasi juga dilakukan dalam bentuk pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat. 

Menjadi pertanyaan, berapa anggaran yang dialokasikan K/L? Wakil Menteri Keuangan I, Anny Ratnawati mengatakan anggaran sosialisasi tersebut berasal dari masing-masing K/L.

"Itu menggunakan alokasi anggaran yang ada," ujar Anny kepada wartawan seusai acara Sosialisasi Kebijakan Kenaikan BBM dan Kompensasinya Kepada Para Pimpinan Organisasi Perempuan Tingkat Pusat di Auditorium Utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Rabu (19/6).

Anny mencontohkan, setiap K/L tentu telah memiliki anggaran-anggaran yang rutin misalnya untuk rapat.  Anggaran tersebut kemudian direalokasikan untuk sosialisasi kenaikan harga BBM. "Tidak menambah dari on top," kata Anny.