Jumat 21 Jun 2013 23:20 WIB

Aktor James 'The Sopranos' Gandolfini Meninggal di Italia

Red: M Irwan Ariefyanto
James Gandolfini
Foto: AP
James Gandolfini

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- Bagi Anda penggemar serial The Sopranos yang ditayangkan HBO, pastinya mengenal nama James Gandolfini. Aktor ini meninggal dunia di Italia dalam usia 51 tahun.

James yang berperan sebagai bos mafia yang rentan secara emosi dalam serial drama televisi tersebut meninggal saat sedang berlibur ke Italia. Menurut HBO, James meninggal karena serangan jantung.

James Gandolfini meraih tiga penghargaan Emmy Awards untuk perannya sebagai Tony Soprano, mafia sadis yang secara diam-diam menjalani perawatan kejiwaan.

Karier aktor asal New Jersey itu dimulai pada 1992 ketika membintangi drama klasik karya Tennessee Williams, "A Streetcar Named Desire" untuk panggung Broadway. Ia kemudian berperan sebagai pembunuh bayaran dalam film 1993 "True Romance."

Peran semacam itu berlanjut dalam film seperti "The Last Castle" bersama Robert Redford dan "All the King’s Men" bersama Sean Penn. Tahun lalu, Gandolfini berperan sebagai Direktur CIA Leon Panetta dalam film yang mengisahkan serangan yang menewaskan Osama Bin Laden "Zero Dark Thirty."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement