Sabtu 22 Jun 2013 07:31 WIB

Banjir Ucapan Selamat Ultah untuk Jokowi

Red: Endah Hapsari
Jokowi
Foto: Republika/Agung Supri
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, merayakan hari jadinya yang ke-52 tahun pada Jumat (21/6). Tak ada acara spesial yang dilakukan orang nomor satu di ibu kota untuk merayakan hari jadinya. Bahkan, seperti biasa, Jokowi tetap melakukan rutinitasnya yakni blusukan menemui warganya.  

Awalnya, para awak media yang biasa meliput kegiata Jokowi di Balaikota ingin memberikan kejutan dengan memberikan ucapan selamat serta dua buah kue tart. Namun, hingga siang hari, Jokowi tak kunjung terlihat di Balaikota. Tak hanya itu, beberapa warga juga terlihat ikut menunggu kehadiran Jokowi di Balaikota. Seperti yang dilakukan Elis Sukmawati dengan dua rekannya yang merupakan guru bantu yangg sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak pukul 07.30.   "Kami relawan guru bantu ingin mengucapkan selamat, semoga Pak Jokowi diberi kesehatan, panjang umur, dan sukses memimpin Jakarta," ujar Elis di Balaikota DKI Jakarta, seperti dilansir situs beritajakarta.

Tak hanya Elis dan rekan-rekannya yang memberikan ucapan selamat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama pun ikut memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi. "Kita harapkan beliau panjang umur, sehat dan bahagia mengemban tugas ini. Kuat, taat sama konstitusi bukan sama konstituen," kata Basuki.

Banjir ucapan selamat ulang tahun juga terlihat jejaring sosial Twitter. Akun pribadi Jokowi dengan nama @jokowi_do2 dipenuhi ucapan dan harapan mulai dari kalangan pejabat hingga masyarakat biasa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement