Sabtu 22 Jun 2013 12:45 WIB

Bayi Tewas Dalam Tempayan Dibunuh Ibunya Sendiri

Rep: irfan abdurrahmat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kaki bayi (ilustrasi)
Kaki bayi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT--Kasus kematian bayi berusia 43 tahun, Faby Setiawan, bertemu titik terang. Tim penyidik telah menemukan siapa dalang di balik tewasnya balita yang ditemukan di dalam tempayan ini.

"Saat ini pelaku di balik tewasnya FS sudah diamankan. Pelakunya tak lain adalah ibunya sendiri," ujar Kepala Sub-Direktorat (Kasubdit) Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Konisaris Besar Polisi (AKBP) Herry Heryawan pada Republika,  Sabtu (22/6).

Dia menyampaikan tersangka saat ini tengah diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan guna penyelidikan lebih lanjut. Penangkapan tersangka tersebut, imbuhnya, dari hasil pengembangan mengenai adanya sms ancaman sebelum FS ditemukan tewas

Dalam pesan singkat itu, si pengirim SMS misterius menyatakan bahwa korban telah meninggal."Mati Juga kan kebukti kan omongan gw, gw ga pernah main main bukan umi gue yg mati, tapi anak ade lo".

"Motif tersangka hingga tega melakukan perbuatan tersebut dikarenakan sakit hati," ungkapnya. Dia memaparkan, Dewi Sartika (22 tahun) merasa sakit hati oleh ejekan keluarganya.

"Tersangka DS yang tak lain ibu korban ini diketahui bahwa bayinya tersebut hasil dari hubungan di luar nikah. Alhasil, keluarganya kerap mengejek DS karena melahirkan FS. Atas dasar inilah FS dihabisi oleh DS," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement