Jumat 28 Jun 2013 06:30 WIB

10 Film Animasi Terbaik (4)

Red: Hazliansyah
Film Tangled
Film Tangled

REPUBLIKA.CO.ID, -- Film animasi merupakan salah satu genre film yang bisa menyentuh semua kalangan, baik anak-anak, remaja ataupun dewasa. Namun tetap, cerita dan tema menjadi batasan sehingga tidak semua film animasi bisa dinikmati semua umur.

Female First belum lama memilih sepuluh film animasi terbaik. Apa saja film animasi tersebut?

7. Beauty and the Beast

Film ini merupakan salah satu film yang bisa disebut sebagai yang terbaik di sepanjang masa. Beauty and the Beast bercerita tentang seorang wanita bernama Belle. Ia ditawan oleh Beast di istananya di tengah hutan. Dulunya Beast adalah seorang pangeran yang dikutuk.

Jika sampai di usianya ke-21 tahun Beast tidak dapat mencintai dan dicintai seseorang, ia selamanya akan menjadi seorang bintang buruk rupa. Bisakah Beast kembali menjadi seorang pangeran?

Film ini memberikan pesan yang indah untuk kita semua, menjelaskan pada kita bahwa kecantikan bisa ditemukan jauh di dalam hati. Kecantikan tidak selalu dilihat dari wajah, bahwa kita tidak bisa menilai buku dari sampulnya.

8. Tangled

Kita semua pasti menyukai kisah dongeng, termasuk cerita yang satu ini, kisah Rapunzel yang begitu indah.

Tangled merupakan film animasi musikal produksi Walt Disney Animation Studios. Film ini suaranya diisi oleh sejumlah bintang ternama seperti Mandy Moore, Zachary Levi dan Donna Murphy.

Kisah Tangled bermula dari seorang wanita tua bernama Gothel yang memanfaatkan kekuatan ajaib bunga yang membuatnya tetap muda. Ia merahasiakan keberadaan bunga ajaib itu dengan menutupnya dengan semak-semak.

Berabad-abad kemudian berdiri kerajaan di sekitar lokasi bunga. Suatu hari permaisuri menderita sakit, dan raja memerintahkan seluruh pasukannya mencari bunga ajaib yang awalnya diduga mitos. Bunga itu berhasil ditemukan.

Permaisuri kembali sehat dan melahirkan anak perempuan bernama Rapunzel. Marah bunganya telah dicabut, Gothel menculik Rapunzel dan membawanya ke menara tinggi yang tersembunyi di balik goa. Rapunzel tumbuh dewasa di sana. Ia tidak pernah diperbolehkan turun dari menara. Hanya Gothel yang tahu jika rambut Rapunzel memiliki kekuatan.

Suatu saat Rapunzel berhasil melarikan diri dengan bantuan seorang penjahat yang bersembunyi di istana Gothel. Penjahat itu lari dari kejaran pasukan kerajaan karena telah mencuri mahkota ratu. Alhasil keduanya dikejar oleh pasukan kerajaan dan juga Gothel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement