Kamis 27 Jun 2013 18:02 WIB

Ditolak Sejumlah Rumah Sakit, Balita Ini Akhirnya Meninggal

Red: Heri Ruslan
Balita tewas (ilustrasi)
Foto: www.dreamstime.com
Balita tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR --  Revan Adiyaksa Amir  akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Akademis Makassar sekitar pukul 01:15 WITA Kamis dinihari setelah sebelumnya ditolak sejumlah Rumah Sakit (RS) milik pemerintah dan swasta dengan alasan ruangan perawatan penuh.

"Sebelumnya anak saya, saya bawa ke dokter umum karena mengalami muntaber, kemudian dibawa ke Rumah Rakit Umum Daya untuk mendapat perawatan, kemudian dirujuk ke RSU Wahidin Sudirohusodo, tetapi di tolak dengan alasan ruang PICU penuh pasien," ujar Nirma, ibu kandung Revan di Makassar, Kamis.

Usai menguburkan anaknya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang dia menuturkan, awalnya Revan mengalami sakit dan muntah muntah kemudian di bawa ke dokter umum pada 21 Juni 2013. Tidak ada perubahan kemudian dirinya membawa anaknya ke RSUD Daya pada Senin 24 Juni 2013.

Setelah dirawat beberapa hari, lanjut Nirma, kondisi Revan menurun dan terlihat tertidur, namun setelah dicek dokter, ternyata almarhum dalam kondisi kritis dan bukan tertidur.