Sabtu 29 Jun 2013 21:00 WIB

Sergio Van Dijk Tahu Kelemahan Palang Pintu Persisam

Red: Fernan Rahadi
Sergio Van Dijk
Foto: Arief Maulana Hasan
Sergio Van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Sergio van Dijk, pertandingan menjamu Persisam Samarinda besok mengingatkannya pada peristiwa kurang menyenangkan. Debutnya bermain di Indonesia kala itu tercoreng oleh kekalahan 1-2 dari tim tuan rumah Persisam meski ia mampu melesakkan gol pertamanya bersama Maung Bandung.

Pemain berusia 30 tahun ini mengaku ada sosok di balik  lini belakang Pesut Mahakam, julukan Persisam, yang memiliki ketangguhan mengawal pertahanan. Pemain tersebut ialah M. Roby yang merupakan kapten tim asal Kalimantan tersebut.

“Saya tahu lini pertahanan mereka ada pemain yang baik sekali, Roby. Saya kenal dia. Kami sama-sama bermain di timnas,” kata Sergio ditemui usai sesi latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Sabtu (29/6).

Bagi Sergio, Roby merupakan pemain belakang yang komplit. Kemampuannya membaca situasi pemain lawan serta duel udara berhasil dimainkan Roby dengan baik. "Dia kuat, bisa baca situasi dengan cepat. Heading tinggi dan kuat. Itu sulit untuk saya. Kita harus cari solusi untuk menang,” ungkapnya.

Meski akan menghadapi rekannya yang bermain di Timnas Indonesia, Sergio mengaku sudah mengetahui kekurangan pemain berusia 27 tahun tersebut. “Ya, saya tahu kelemahan dia. Kami sudah sering latihan bersama waktu itu. Nanti lihat saja,” ujarnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement