Selasa 02 Jul 2013 21:30 WIB

Ridwan Kamil Diharapkan Tingkatkan Pariwisata Bandung

Red: Karta Raharja Ucu
 Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Oded M Danial. (Republika/Edi Yusuf)
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Oded M Danial. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwanda mengatakan, Wali Kota Bandung terpilih Ridwan Kamil memberikan harapan bagi perubahan dan pengutan karakter pariwisata di Kota Bandung.

"Saya kenal dan tahu betul kiprahnya sebagai penggerak industri kreatif, ia punya visi untuk itu dan juga bisa memperkuat karakter pariwisata di Kota Bandung," katanya di sela-sela Seminar Pariwisata dan Industri Kreatif di Kampus Universitas Sangga Buana (USB) Kota Bandung, Selasa (2/7).

Ia menyebutkan, pejabat Wali Kota Bandung H Dada Rosada telah berupaya maksimal menjadikan Kota Kembang menjadi kota jasa dan pariwisata. "Bandung merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia, memiliki akses penerbangan internasional langsung ke Singapura dan Malaysia. Dan Bandung memiliki obyek yang khas dan tidak ditemukan di daerah lain," kata Sapta.

Terkait kehadiran Ridwan Kamil yang baru memenangkan Pilkada Kota Bandung beberapa waktu lalu, Sapta berharap Ridwan memberikan harapan baru bagi Bandung dan sekitarnya.