Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Korban Gempa di Bener Meriah Butuh Tenda

Rabu 03 Jul 2013 08:13 WIB

Red: Taufik Rachman

 Sejumlah warga korban gempa berada ditempat pengungsian sementara di Desa Blang Mancom, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Senin (2/7).

Sejumlah warga korban gempa berada ditempat pengungsian sementara di Desa Blang Mancom, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Senin (2/7).

Foto: Antara/Rahmad

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Korban gempa di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, saat ini sangat membutuhkan tenda untuk ruang tidur darurat, karena sebagian besar rumah warga banyak yang rusak berat, sehingga tidak bisa ditempati lagi.

 

Suroto, Koordinator relawan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri saat dihubungi dari Banda Aceh, Rabu menyatakan, dari hasil pemantauan di lokasi bencana, hampir seluruh rumah warga rusak parah, sehingga mereka terpaksa tidur di luar dengan peralatan seadanya.

"Untuk menjaga kesehatan warga, maka pemerintah perlu menyuplai tenda dalam jumlah besar untuk tempat tinggal dan tidur sementara, apalagi di daerah ini berhawa dingin, khususnya malam hari. Kalau alam terbuka kasihan, terutama anak-anak dan orang tua," katanya.

Ia menyatakan, anggota Senkom yang berjumlah 40 orang dibantu aparat desa terus melakukan pendataan rumah warga yang rusak akibat gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter pada Selasa (2/7), pukul 14.37 WIB.

Suroto menyatakan, sejak tadi malam, korban gempa tidur di depan rumah mereka dengan tenda atau atap seadanya. Disebutkan, dari pantauan di beberapa lokasi, masih banyak dibutuhkan tenda. Untuk itu, pemerintah segera mengirimnya, selain bantuan makanan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile