Rabu 03 Jul 2013 18:14 WIB

Hanura: Tak Ada 'Deal' Politik Uang Antara Wiranto-Hary Tanoe

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
 Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Hanura, Sarifuddin Sudding memastikan seluruh kader Hanura solid mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Wiranto-Hary Tanoesudibjo. Dia membantah terjadi friksi di internal Hanura menyangkut deklarasi Wiranto-Hary. 

"Saya pastikan seluruh kader solid mendukung pasangan Wiranto-Hary Tanoe," kata Sudding kepada wartawan di kompleks parlemen Senayan, Rabu (3/7).

Sudding menyatakan pencapresan Wiranto bagian dari amanat Rapimnas 2011. Saat itu kader Hanura memutuskan untuk mengusung Wiranto sebagai capres dan menyerahkan cawapres kepada Hanura. 

Dia menambahkan deklarasi ini sebenarnya sudah lama disuarakan kader di tingkat DPC dan DPD. Namun, baru saat ini Wiranto dan Hary Tanoe menyatakan kesediaan maju sebagai capres-cawapres. 

"Jadi tidak benar jika dibilang deklarasi ini tiba-tiba," ujar Sudding.

Santer tersiar kabar bahwa langkah Wiranto menggaet Hary karena adanya deal diantara keduanya terkait pembiayaan politik partai. Sudding membantah kabar itu. Menurutnya, keputusan Wiranto dan Hary maju bersama di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 berangkat dari kesadaran bersama memperbaiki nasib bangsa. 

"Tidak ada deal politik uang. Ini pasangan sehati," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement