Kamis 04 Jul 2013 23:19 WIB

Pemkot Mataram Jadikan Pantai Ampenan Objek Wisata Unggulan

Sejumlah bocah bermain pasir dipinggiran pantai Ampenan, Mataram, NTB.
Foto: ntara/Ahmad Subaidi
Sejumlah bocah bermain pasir dipinggiran pantai Ampenan, Mataram, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Kota Mataram berkeinginan menjadikan pantai di bekas Pelabuhan Ampenan menjadi objek wisata unggulan. Hal itu sebagai upaya memberikan peluang bagi masyarakat sekitar meningkatan kesejahteraan.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) pantai di bekas Pelabuhan Ampenan, Kamis, mengatakan, untuk mendukung objek wisata tersebut pemerintah kota sedang merintis pembangunan jalan sepanjang sembilan kilometer.

Jalan tersebut mulai dari Pantai Penghulu Agung di selatan hingga Pantai Meninting di perbatasan Kota Mataran di bagian utara.

"Jalan itu nantinya akan menjadi jalan alternatif menuju ke kawasan wisata Senggigi di Lombok Barat, sedangkan jika ke arah selatan akan menuju Bandara Internasional Lombok," katanya.

 

Ia mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan tersebut akses transportasi masyarakat akan semakin mudah dan memudahkan masyarakat beraktivitas ekonomi. Karena itu, katanya, masyarakat diharapkan mendukung program ini dengan menjaga kondusivitas di Kota Mataram.

"Jika kondisi masyarakat tetap kondusif, pembangunan dapat berjalana lancar, investor pun senang berinvestasi di Kota Mataram," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement