Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kini, 11 Kereta Api daari Jawa Tengah Berhenti di Bekasi

Jumat 05 Jul 2013 04:59 WIB

Rep: Eko Widiyatno / Red: Citra Listya Rini

PT Kereta Api Indonesia (Ilustrasi)

PT Kereta Api Indonesia (Ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Stasiun kereta api (KA) Bekasi di Jawa Barat akan menjadi stasiun pemberhentian dari KA penumpang dari arah Timur. Manajer Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono mengatakan kebijakan ini diambil untuk memudahkan penumpang KA tujuan Bekasi dan sekitarnya.

''Sebanyak 11 KA jarak jauh jurusan Jakarta yang tadinya tidak berhenti di Stasiun Bekasi, mulai 1 Juli 2013 akan diberhentikan di stasiun Bekasi,'' kata Surono di Purwokerto, Jumat (5/7). 

Ke-11 KA yang berhenti tersebut adalah KA penumpang yang berasal dari kota-kota di Jawa Tengah bagian selatan. Kebijakan pemberhentian ke-11 KA di Stasiun Bekasi ini didasarkan pertimbangan bahwa Bekasi yang merupakan satelit dari kota Jakarta.

''Untuk memudahkan penumpang agar tidak terlalu jauh turun di stasiun-stasiun di Jakarta, maka ke-11 KA tersebut diputuskan untuk berhenti dan menurunkan penumpang di Bekasi,'' ujar Surono.

Ke-11 KA yang diputuskan berhenti di Bekasi tersebut terdiri dari 10 kereta api yang melewati Lintas Tengah (Yogyakarta-Purwokerto-Cirebon-Jakarta) dan satu kereta api jurusan Jakarta lewat Lintas Selatan (Kroya-Bandung-Jakarta).

Antara lain KA Taksaka Malam jurusan Yogyakarta-Gambir, KA Purwojaya jurusan Cilacap-Gambir, KA Sawunggalih Malam dan KA Kutojaya Utara jurusan Kutoarjo-Pasarsenen, KA Gajahwong dan KA Senja Utama Yogya jurusan Yogyakarta-Pasarsenen.

Termasuk juga KA Senja Utama Solo jurusan Solo-Pasarsenen, KA Bengawan jurusan Solo-Tanjungpriuk,  KA Progo jurusan Lempuyangan-Pasarsenen, KA Gaya Baru Malam jurusan Surabaya-Jakarta serta KA Serayu Malam jurusan Kroya-Jakarta lewat Bandung.

Namun, tidak berlaku bagi KA Gajayana, KA Argo Dwipangga dan KA Bima. ''Khusus untuk ketiga kereta api eksekutif tersebut serta semua kereta api siang ke jurusan Jakarta masih tetap tidak berhenti di stasiun Bekasi,'' jelas Surono.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile