Senin 08 Jul 2013 21:34 WIB

Konvensi PD Tak Terbatas, Asal Punya Kapasitas

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Syarif Hasan
Foto: Edwin/Republika
Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian Partai Demokrat, Syarif Hasan menegaskan konvensi calon presiden PD tidak terbatas pada tokoh-tokoh tertentu.

Syarif menyebut, semua orang bisa mendaftarkan diri dan ikut serta dalam prosesnya. Namun, PD pun tetap menginginkan agar tokoh tersebut memiliki kapasitas yang memadai.

“Kita sih tidak kepada siapa-siapa. Ya dari mana saja, kalau memang ada yang bagus. Tapi kepada orang yang memiliki kapasitas,” katanya saat ditemui di Kantor Presiden, Senin (8/7).

Karenya, capres dari PD bisa berasal dari berbagai kalangan seperti nonpartai, akademisi, bahkan belum tentu kader PD sendiri. Ia mengharapkan tokoh-tokoh yang terjaring nantinya benar-benar bisa memimpin dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Jika tidak ada halangan, lanjutnya, konvensi bisa memunculkan nama di akhir Agustus mendatang dengan proses penjaringan yang sudah dilakukan pada Juli ini. Pada Maret tahun depan, diharapkan sudah mengerucut. “Nanti kan rakyat yang menentukan lewat survey. Murni survey,” katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement