Dewan Menteri Saudi: Ramadhan Perkuatan Persatuan Muslim Dunia

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani

Selasa 09 Jul 2013 15:54 WIB

Berbuka puasa bersama jadi ajang pemersatu muslim di dunia. Foto: alarabiya,net Berbuka puasa bersama jadi ajang pemersatu muslim di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Dewan Menteri Arab Saudi memberi ucapan selamat Ramadhan kepada umat Islam di seluruh dunia. Mereka mengatakan Bulan Suci akan memperkuat persatuan Muslim dan mempromosikan nilai-nilai cinta, kasih sayang, dan murah hati.

Al Jazirah melaporkan Putra Mahkota Salman, wakil perdana menteri, dan menteri pertahanan Arab Saudi memimpin rapat terakhir untuk membahas perkembangan regional dan global, termasuk peristiwa terbaru di Mesir dan Suriah.

Kabinet mengecam serangan di Suriah. Kabinet menyesalkan kegagalan Dewan Keamanan PBB untuk mengadopsi sebuah pernyataan yang bisa memberi izin masuknya bantuan kemanusiaan ke hota Homs, di Suriah. Mereka minta komunitas internasional untuk bertanggung jawab menghentikan genosida.

Untuk urusan dalam negeri, putra mahkota meyakinkan badan swasta dan pemerintah akan memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah umrah selama bulan Ramadhan. Kabinet juga menyetujui pembentukan sebuah pusat benih di Departemen Pertanian untuk memastikan kualitas benih.

Terpopuler