Selasa 09 Jul 2013 20:00 WIB

Anak-Anak Israel Ditemani Ortunya Nodai Masjid Al Aqsha

Red: Didi Purwadi
Masjid Al Aqsha
Foto: .
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, ALQUDS -- Yayasan Wakaf Al Aqsha melaporkan sekitar 200 anak-anak pemukim zionis Israel dan segenap pemuda yahudi menyerbu dan menodai Masjid Al Aqsha pada Senin pagi (8/7). Anak-anak Israel itu berkeliling dengan pengawalan ketat pasukan zionis.

Kondisi emosi menyelimuti jamaah shalat dan para pencari ilmu yang bertebaran di Masjid Al Aqsha. Mereka menyuarakan takbir dan mengungkapkan penolakan atas pelanggaran kehormatan Masjid Al Aqsha.

''Sejak pagi serbuan terhadap Masjid Aqsha terus berlangsung,'' sebut laporan Yayasan Al Aqsha seperti dikutip Infopalestina.

''Sekitar lima gelombang serbuan di Masjid Aqsha dari arah gerbang Maghoribah yang dilakukan gerombolan zionis,'' sebutnya. ''Serbuan berikutnya dilakukan anak-anak pemukim zionis dengan ditemani orang tua mereka.''

Gelombang keempat dilakukan para pemuda yahudi, laki-laki dan perempuan yang dikawal tentara berseragam militer. Mereka menyerbu Al Aqsha dengan pakaian tidak sopan.

''Mereka melakukan tindakan provokatif,'' sebut Yayasan Al Aqsha. ''Mereka tertawa-tawa dan mengucapkan kata-kata penghinaan serta melakukan foto-foto dengan posisi yang tidak layak.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement