Sunday, 3 Rabiul Akhir 1446 / 06 October 2024

Sunday, 3 Rabiul Akhir 1446 / 06 October 2024

Persiapan Lebaran Lebih Penting daripada Reshuffle

Kamis 02 Jul 2015 21:21 WIB

Rep: C93/ Red: Ilham

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan mengatakan, pemerintah baiknya lebih memikirkan persiapan Idul Fitri ketimbang menggembor-gemborkan isu reshuffle kabinet. Itu karena Iedul Fitri perlu dipersiapkan secara matang yang pada kenyataannya bukan hal mudah.

"Kita berharap pemerintah fokus lah menyediakan ini makanan, jangan sampai tersedia cukup tapi mahal harganya. Begitu juga angkutan yang harus mengangkut jutaan orang dari satu tempat ke tempat yang lain dan itu tidak mudah," kata Zulkifli saat buka bersama dengan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Jakarta, Kamis (2/7).

Politikus dari Partai Amanat Nasional itu pun menilai tidak adil jika para menteri yang baru beberapa bulan terus dihantui isu reshuffel. Sebab, itu hanya akan membuat para menteri tersebut tidak biasa fokus dalam menjalankan tugasnya. "Kalau sekarang isunya dikit-dikit reshuffel ya kapan mereka (para menteri) mau kerjanya?" ujar dia.

Dia menambahkan, sangat tidak etis jika terjadi saling serang antar menteri dilakukan. Menurutnya, itu sama saja menepuk air di dulang terpercik muka sendiri.

"Kalau ada yang nggak beres ya sampaikan kepada presiden secara tertutup apa adanya. Jangan asal serang aja nanti malah dianggapnya ada udang di balik batu lagi," tambah dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler