Wednesday, 22 Syawwal 1445 / 01 May 2024

Wednesday, 22 Syawwal 1445 / 01 May 2024

Zulkifli Hasan: Tidak Pantas Kalau Rakyat Papua Miskin

Jumat 05 Aug 2016 17:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan Pulau Papua memiliki kekayaan alam dan keindahan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, sudah semestinya penduduk Papua dapat hidup sejahtera.

"Papua kaya. Kita berdiri di atas ladang emas, minyak dan gas terbesar di Indonesia. Alamnya yang kaya raya dan lautnya yang melimpah. Tidak pantas kalau rakyat Papua miskin," katanya saat mengunjungi Papua, Jumat (5/8).

Oleh karena itu, Zulkifli berpesan kepada kadernya, untuk senantiasa memperjuangkan kesejahteraan rakyat Papua. Mereka harus berpihak kepada rakyat Papua, agar kekayaan alam yang ada untuk mensejahterakan rakyat.

Zulkifli melanjutkan, PAN hadir untuk membela kepentingan mereka dengan meluruskan niat baik di legislatif dan eksekutif. Bukan untuk memperkaya diri, tapi mengemban amanah untuk berjuang mensejahterakan rakyat Papua.

Ia juga mendorong seluruh kadernya di DPW PAN Papua untuk selalu bekerja keras memenuhi janjinya kepada rakyat. Selain itu, Zulkifli ingin partainya dapat menjadi partai yang mengedepankan demokrasi Pancasila.

Ia berharap PAN bisa jadi model dan contoh bagaimana demokrasi Pancasila dilaksanakan dengan baik. Mewakili suara rakyat dan perjuangkan aspirasi mereka dengan santun.

''Kita kembangkan politik tanpa gaduh, santun. Saya harap PAN ini rumah besar rakyat Indonesia, mari jadikan contoh dan model," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler