Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Obor Asian Para Games Tiba di Gedung MPR

Ahad 30 Sep 2018 16:00 WIB

Red: Gita Amanda

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Foto: MPR RI
Diharapkan kontingen Asian Para Games Indonesia tak kalah dengan Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bunyi drum band yang dibawakan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) sudah membahana di pintu gerbang utama Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Ahad (30/9). Kedatangan drum band dari kampus yang beralamat di Marunda, Jakarta, itu menandakan api obor Asian Para Games sudah tiba di komplek parlemen setelah sebelumnya diarak keliling ibu kota.

Begitu tiba di dekat tangga Gedung Nusantara, obor yang sebelumnya di bawa oleh Ketua Inapgoc Raja Okto Saptahari selanjutnya diserahkan kepada Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Joko Udianto. Oleh Joko dengan didampingi oleh Raja, obor di bawa naik ke pelataran Gedung Nusantara. Di pelataran telah berdiri Ketua Majlesi Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta.

Setelah melalui rangkaian prosesi upacara, obor yang di bawa oleh Joko disulutkan kepada obor yang dibawa oleh Bambang Soesatyo. Selanjutnya Bambang menyulutkan obornya kepada obor yang di bawa oleh Zulkifli Hasan. Tak lama kemudian, Zulkifli Hasan melanjutkan sulutan api ke obor yang di bawa ke Oesman Sapta.

photo
Obor Asian Para Games 2018 telah tiba di Gedung MPR/DPR Jakarta.

Setiap jeda sulutan, masing-masing pimpinan lembaga negara itu meneriakan, "Mari kita gelorakan peduli pada disabilitas." Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan mengajak pada semua untuk menyukseskan Asian Para Games yang akan berlangsung di Jakarta pada 6 sampai 13 Oktober 2018.

"Tak hanya sukses sebagai tuan rumah namun juga sukses prestasi," ujarnya seperti dalam siaran pers.

Menurut Zulkifli Hasan, siapapun orangnya, semua mempunyai hak yang sama. "Warga negara Indonesia, siapapun itu, mempunyai hak yang sama", tegasnya.

Kepada Kontingen Para Games Indonesia, Zulkifli Hasan mengharap mereka tidak kalah dengan Kontingen Asian Games Indonesia. Dalam Asian Games XVIII, Indonesia berada di rangking empat. "Inshaallah Kontingen Para Games Indonesia tidak kalah dengan Kontingen Asian Games," harapnya.

Dalam prosesi penyulutan obor Asian Para Games itu juga dimeriahkan oleh kehadiran klub motor gede.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler