Friday, 24 Rabiul Awwal 1446 / 27 September 2024

Friday, 24 Rabiul Awwal 1446 / 27 September 2024

Sekjen MPR Hadiri Peluncuran Buku 100 Tokoh Inspirasi Jateng

Senin 02 Mar 2020 10:52 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sekretaris Jenderal MPR RI Maruf Cahyono menghadiri peluncuran Buku ‘100 Tokoh Inspirasi Jawa Tengah’ karya Bambang Sadono yang diselenggarakan di Hotel Semesta, Semarang, pada Ahad (1/3).

Sekretaris Jenderal MPR RI Maruf Cahyono menghadiri peluncuran Buku ‘100 Tokoh Inspirasi Jawa Tengah’ karya Bambang Sadono yang diselenggarakan di Hotel Semesta, Semarang, pada Ahad (1/3).

Sekjen MPR menilai Buku 100 Tokoh Inspirasi Jateng merawat Keindonesiaan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sekretaris Jenderal MPR RI Maruf Cahyono menghadiri peluncuran Buku ‘100 Tokoh Inspirasi Jawa Tengah’ karya Bambang Sadono yang diselenggarakan di Hotel Semesta, Semarang, pada Ahad (1/3). Acara yang diawali dengan penampilan tari Sekarningrat mulai pukul 13.00 WIB itu tidak hanya dihadiri Ma’ruf Cahyono, namun juga oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Bupati Semarang Mundjirin, anggota MPR RI Novita Wijayanti (F-Gerindra), A. Mujib Rohmat (F-Golkar), Moh Toha dari F-PKB, Arwani Tomafi (F-PPP), dan Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah serta para tokoh daerah Jawa Tengah.

Sekjen MPR Maruf Cahyono dalam kesempatan itu menuturkan, buku ini tidak hanya satu produk cetakan yang  disebarluaskan tetapi buku yang diluncurkan oleh Bambang Sadono ini menjadi inspirasi bagi siapapun. Selain itu memiliki nilai strategis dalam rangka mengawal nilai-nilai Pancasila serta merawat keindonesiaan kita. “Ini yang menjadi semangat untuk membangun persatuan”, ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dari seratus tokoh itu kita bisa melihat testimoni sukses dari masing-masing  tokoh yang memiliki prinsip hidup,  dan ini memiliki  hubungan sangat kuat dengan nilai-nilai ideologi Pancasila karena tokoh adalah leader yang memiliki prinsip-prinsip kepemimpinan, yang sesuai dengan makna yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI.

Selain itu di akhir acara Ma’ruf Cahyono bersama Bambang Sadono secara simbolis mebagikan beberapa buku kepada beberapa pelajar yang hadir pada acara tersebut, serta dilanjutkan dengan menampilkan beragam seni budaya seperti Bambangan Cakil Anak Kembar, dan Sendratari Sumpah Setiyaki.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler