Senin 15 Jul 2013 11:54 WIB

GMF Raih Pengakuan Otoritas UE

Red: Nidia Zuraya
GMF
GMF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan perawatan pesawat asal Indonesia, PT GMF AeroAsia, kembali mendapatkan pengakuan dari otoritas penerbangan sipil Uni Eropa (UE) yakni European Aviation Safety Agency (EASA) yang menyatakan GMF AeroAsia berhasil meraih sertifikat approval Aircraft Maintenance Training Organization (AMTO) 147.

Dalam siaran pers GMF AeroAsia yang diterima pada Senin (15/7) menyebutkan, kepastian GMF meraih pengakuan ini diperoleh setelah EASA mengirimkan keterangan tertulis secara resmi yang ditandatangani oleh Wilfred Schulze selaku Kepala Departemen Organisasi EASA pada 13 Juli 2013. Keterangan tertulis ini sebagai pengukuhan atas hasil audit yang telah dilaksanakan EASA terhadap GMF AeroAsia pada 15-17 Mei 2013.

Wilfred Schulze mengatakan PT GMF AeroAsia telah memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendapatkan sertifikasi EASA 147. Dengan memiliki sertifikat ini, kualitas pelatihan sekaligus pengujian peserta pendidikan perawatan pesawat yang diselenggarakan oleh GMF diakui oleh EASA.

Pengakuan ini berlaku untuk pelatihan kategori B1 dan B2 baik teori maupun praktek untuk pesawat B737/600/700/800/900 yang menggunakan engine CFM56. "Pengakuan yang diberikan EASA sesuai dengan batasan yang telah ditentukan dalam sertifikasi ini," kata Wilfred Schulze.