Senin 15 Jul 2013 22:26 WIB

DPRD DKI Tidak akan Awasi Pembangunan Monorel

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
 Sejumlah pekerja menurunkan gerbong monorail di halaman Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (8/6) dini hari.  (Antara/Zabur Karuru)
Sejumlah pekerja menurunkan gerbong monorail di halaman Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (8/6) dini hari. (Antara/Zabur Karuru)

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- DPRD DKI Jakarta tidak akan mengawasi proyek pembangunan monorel. Alasanya anggaran yang digunakan bukan berasal dari APBD DKI Jakarta.

"Anggaran pembangunan Monorail berasam dari pihak lain bukan APBD jadi kita tidak dapat mengawasi," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana pada Republika, Senin (17/5).

Pria yang akrab dipanggil Bang Sani ini mengatakan belum dapat melakukan penilaian apa pun terkait pembangunan monorel. Lagipula saat ini pembangunan belum dimulai sama sekali.

Ia menganggap masih terlalu dini untuk menilai proses pembangunan monorel. Saat ini saja proses pembangunan masih dalam tahap survei

Meski anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Santoso mengatakan akan bertindak jika nantinya terjadi penyimpangan dalam pembangunan monorel. "Kami tetap bertindak jika karena untuk kepentingan warga DKI Jakarta,"ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement