Selasa 16 Jul 2013 22:00 WIB

Promotor: Konser Metallica Bakal 'Extremely Loud'

Rep: Sadly Rachman/ Red: Hazliansyah
Metallica
Foto: braveworld
Metallica

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penantian panjang sejak kehadirannya menghentak Jakarta 20 tahun silam (1993) akhirnya terjawab.

Grup legendaris asal kota Los Angeles, California, Amerika Serikat, Metallica dipastikan bakal kembali menghentak Jakarta pada 25 Agustus 2013 mendatang. Metallica akan manggung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jika selama ini Blackrock Entertainment selaku promotor baru mengabarkan hal tersebut lewat sosial media, kali ini promotor menyampaikan pernyataan resmi.

 

Kepastian Metallica menggelar konser di Indonesia sendiri lebih lama dibanding dua negara di asia lainnya, Malaysia dan Singapura. Hal itu sempat membuat penggemar Metallica cemas. Bahkan tidak jarang dari mereka yang telah lebih dulu membeli tiket konser di dua negara tersebut.

Direktur Blackrock Entertainment, Taye Masyhur mengakui hal tersebut. Kepastian dari pihak Metallica sebut Taye juga membuat mereka cemas.

"Memang kita sendiri deg-degan, ada beberapa hal teknis yang menghambat kita untuk umumkan kehadiran Metallica. Tapi begitu mereka announce untuk Singapura, kita dipastikan bahwa mereka juga akan datang ke Jakarta. Alhamdulillah, saat ini kita umumkan Metallica Confirm akan ke Jakarta pada 25 Agustus di GBK Senayan," kata Taye dalam keterangan persnya, Selasa (16/7) sore di The Rolling Stone Cafe, Jakarta.

Untuk konsernya nanti, Taye menjamin Metallica bakal menghadirkan penampilan maksimal. James Hatfield, Lars Urlich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo, sebut Taye meminta sound berkapasitas lebih dari 200.000 watt.

"Satu kalimat yang mereka tekankan, bahwa konser mereka bakal extremely loud," demikian Taye.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَهُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءًۚ فَاَخْرَجْنَا بِهٖ نَبَاتَ كُلِّ شَيْءٍ فَاَخْرَجْنَا مِنْهُ خَضِرًا نُّخْرِجُ مِنْهُ حَبًّا مُّتَرَاكِبًاۚ وَمِنَ النَّخْلِ مِنْ طَلْعِهَا قِنْوَانٌ دَانِيَةٌ وَّجَنّٰتٍ مِّنْ اَعْنَابٍ وَّالزَّيْتُوْنَ وَالرُّمَّانَ مُشْتَبِهًا وَّغَيْرَ مُتَشَابِهٍۗ اُنْظُرُوْٓا اِلٰى ثَمَرِهٖٓ اِذَٓا اَثْمَرَ وَيَنْعِهٖ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكُمْ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يُّؤْمِنُوْنَ
Dan Dialah yang menurunkan air dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau, Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma, mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya pada waktu berbuah, dan menjadi masak. Sungguh, pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.

(QS. Al-An'am ayat 99)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement