Faris JV Luncurkan Single 'Alhamdulillah'

Red: Hafidz Muftisany

Rabu 24 Jul 2013 21:34 WIB

Faris Thalib Foto: youtube Faris Thalib

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis grup nasyid Justice Voice (JV), Faris Thalib meluncurkan single religi bertitel "Alhamdulillah". Masih setia di jalur religi, Faris mengaku ingin merefleksikan apa yang terjadi pada manusia dalam keseharian.

Faris menciptakan lagu ini dengan warna RnB yang khas sekaligus ringan, dibumbui tarikan seruling yang khas. "Lagu ini tetap bernafas dakwah meski dikemas dengan lirik ringan dan modern," ujarnya dalam peluncuran single "Alhamdulillah" di bilangan Kemang, Jakarta, Rabu (24/7).

Single yang diluncurkan di bulan Ramadhan ini akan menjadi pembuka dari album solo yang akan dikeluarkannya. Setelah 15 tahun malang melintang di musik nasyid tanah air bersama JV, Pria asal Yogyakarta ini berharap albumnya akan bisa diterima kalangan luas.

Selain single "Alhamdulillah", Faris juga mengaransemen ulang lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berjudul "Kuyakin Sampai Disana". "Bersyukur Pak Presiden memberikan izin untuk lagunya diaransemen," katanya.

Faris mengaku sudah menyiapkan 20 materi untuk album solonya. Dalam proyek solonya ini Faris menggandeng label MJ5 Production. Saat ditanya apakah kerier solonya menggangu aktivitas Justice Voice, Faris menjawab JV tetap eksis. Bahkan beberapa waktu ke depan, JV akan tampil dihadapan Presiden SBY dalam sebuah acara buka bersama.

Terpopuler