Rabu 31 Jul 2013 20:56 WIB

Obama MInta Dua Senator Republik Kunjungi Mesir

Rep: ichsan emrald alamsy/ Red: Taufik Rachman
Barack Obama
Foto: AP
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- Presiden Barack Obama meminta senator Partai Republik untuk mengunjungi Mesir. Ia meminta dua anggota senior, John McCain dan Lindsey Graham, untuk bertemu dengan pemimpin militer dan Ikhwanul Muslimin untuk membicarakan krisis di negeri itu.

Senator Partai Republik, Lindsey Graham, dikutip dari Al Jazirah, mengatakan Presiden Obama meminta John McCain dan dirinya untuk pergi ke Mesir pekan depan. Oleh karena itu ia sedang mencoba untuk segera menuju ke Mesir.

Ia menambahkan, baik dia maupun McCain memiliki tujuan untuk menyampaikan pesan kuat bahwa Mesir harus berada pada kontrol sipil. Militer, menurut dia harus memberikan jalan bagi negeri itu untuk menyelenggarakan pemilihan umum dan bergerak ke arah yang lebih inklusif dan demokratis.

Ia juga menambahkan bahwa menangkap oposisi, dengan kata lain Ikhwanul Muslimin, makin memperlihatkan kalau pemerintah sementara dan militer melakukan kudeta.McCain sendiri menyatakan ia dan Graham akan mencoba untuk membantu proses rekonsiliasi di Mesir.

''Kami memiliki kredibilitas dengan semua orang di sana, semua faksi yang berbeda di sana,'' ungkap McCain, Rabu (31/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement