Ahad 04 Aug 2013 22:22 WIB

Mourinho Mengaku Pernah Tolak Latih Timnas Inggris

Pelatih baru Chelsea Jose Mourinho berbicara kepada media saat jumpa pers di Stadion Stamford Bridge Chelsea di London, Senin (10/6) waktu setempat.    (AP/Alastair Grant)
Pelatih baru Chelsea Jose Mourinho berbicara kepada media saat jumpa pers di Stadion Stamford Bridge Chelsea di London, Senin (10/6) waktu setempat. (AP/Alastair Grant)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengklaim dirinya pernah hampir melatih tim nasional Inggris pada 2007. Ia mengaku kemudian menolaknya karena minimnya jadwal pertandingan di level manajemen internasional bakal membuatnya bosan.

"Rencana saya saat itu hanya berusaha untuk memotivasi diri saya sendiri untuk pekerjaan itu (dengan Inggris) yang tidak sesuai untuk saya," kata Mourinho kepada The Independent.

FA menegaskan bahwa Fabio Capello selalu menjadi pilihan pertama mereka untuk menggantikan Steve McClaren menyusul kegagalan Inggris untuk lolos ke Piala Eropa 2008.

Namun Mourinho, yang kembali untuk masa kerja kedua di Chelsea pada Juni setelah meninggalkan Real Madrid, menegaskan dirinya pernah melakukan pembicaraan dengan FA enam tahun silam dan mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan itu.

Bagaimanapun, dengan jumlah pertandingan internasional yang relatif minim untuk tiap musim, pelatih Portugal ini memutuskan ia akan sangat merindukan riuhnya manajemen klub.

"Apa yang harus saya lakukan? Pada hari-hari saya tidak melatih para pemain, maka saya harus pergi dan melihat mereka berlatih di klub-klub mereka. Saya harus mengirim pelatih kiper saya untuk bekerja secara terpisah. Saya harus melakukan ini. Saya harus melakukan itu." kata Mourinho.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Nottingham Forest Nottingham Forest 9 4 4 1 11 4 16
sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement