Senin 05 Aug 2013 07:53 WIB

Cuti Bersama, 3 in 1 Diliburkan

Red: Mansyur Faqih
Sistem 3 in 1 tak berlaku selama Lebaran.
Sistem 3 in 1 tak berlaku selama Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama libur cuti bersama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, kawasan pengendalian lalu lintas "3 in 1" (three in one) di DKI Jakarta tidak diberlakukan. Informasi resmi ini disampaikan Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro sejak tadi malam hingga pagi ini. 

Aturan "3 in 1" merpakan aturan yang membatasi mobil pribadi yang lewat di kawasan tertentu yang dikenal dengan kawasan pembatasan penumpang. Yakni hanya mobil pribadi yang berpenumpang tiga orang atau lebih yang diperbolehkan lewat.

Kawasan "3 in 1" berlaku di sepanjang ruas Jalan Sisimangaraja, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Pintu Besar Utara, Jalan Hayam Wuruk, sebagian Jalan Jenderal Gatot Subroto dan Jalan HR Rasuna Said. 

Pemberlakuan pembatasan penumpang ini berlaku Senin hingga Jumat, pukul 07.00-10.00 WIB dan 16.30-19.00 WIB. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَوْ تَقُوْلُوْا لَوْ اَنَّآ اُنْزِلَ عَلَيْنَا الْكِتٰبُ لَكُنَّآ اَهْدٰى مِنْهُمْۚ فَقَدْ جَاۤءَكُمْ بَيِّنَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَهُدًى وَّرَحْمَةٌ ۚفَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنْ كَذَّبَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَصَدَفَ عَنْهَا ۗسَنَجْزِى الَّذِيْنَ يَصْدِفُوْنَ عَنْ اٰيٰتِنَا سُوْۤءَ الْعَذَابِ بِمَا كَانُوْا يَصْدِفُوْنَ
atau agar kamu (tidak) mengatakan, “Jikalau Kitab itu diturunkan kepada kami, tentulah kami lebih mendapat petunjuk daripada mereka.” Sungguh, telah datang kepadamu penjelasan yang nyata, petunjuk dan rahmat dari Tuhanmu. Siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mendustakan ayat-ayat Allah dan berpaling daripadanya? Kelak, Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang berpaling dari ayat-ayat Kami dengan azab yang keras, karena mereka selalu berpaling.

(QS. Al-An'am ayat 157)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement