SBY Tinjau Persiapan Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu

Senin 05 Aug 2013 17:12 WIB

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Foto: energitoday.com Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mengunjungi Stasiun Kereta Api (KA) Pasar Senen dan kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi Terminal Bus Antarkota, di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (5/8).

Presiden SBY tiba di kampung Rambutan pukul 13.00 WIB, dan langsung memperoleh laporan dari Kepala Terminal Kampung Rambutan, Dwi Basuki mengenai situasi dan keadaan terminal saat ini. Tak lama, Presiden SBY langsung meninjau beberapa titik di terminal kampung rambutan. Di antaranya posko kesehatan, poskos jamsostek, posko tes urine, posko angkutan Lebaran, posko pengecekan emisi gas buang kendaraan bermotor, dan loket penjualan tiket bis di terminal Kampung Rambutan itu.

Untuk melihat kesiapan bus, Presiden SBY juga menyempatkan diri menaiki bus Budiman jurusan Jakarta-Tasikmalaya via tol Cipularang, yang sudah dipenuhi penumpang dan akan segera diberangkatkan.

"Bagaimana kondisinya? Apakah bisa?" tanya Presiden kepada salah satu sopir bus. Sopir bus pun menjawab ia dan bus dalam kondisi baik sehingga bisa mengantarkan pemudik ke tujuannya.

Kedatangan Presiden, Wapres, dan para pejabat negara disambut pemudik di terminal. Mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto.

Sejumlah pejabat turut mendampingi Presiden dalam kunjungan itu, antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmantp, Kapolri Jendral Timur Pradopo, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Terpopuler