Operasi Ketupat, Polda Jambi Catat 25 Kejahatan

Red: Hazliansyah

Selasa 06 Aug 2013 21:00 WIB

  Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2013 di Lapangan Silang Monas, Selasa (30/7).  (Republika/ Yasin Habibi) Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2013 di Lapangan Silang Monas, Selasa (30/7). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Polda Jambi mencatat ada 25 kasus kejahatan selama enam hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2013 di wilayah hukum Polda Jambi.

"Sejak pelaksanaan Operasi Ketupat 2013, yang dimulai 2 Agustus lalu hingga 6 Agustus, terjadi sebanyak 25 kasus kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi, Selasa.

Kasus tersebut yakni tujuh kasus pencurian dengan pemberatan, satu kasus pencurian dengan kekerasan, dua kasus pembunuhan, tujuh kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dua kasus pencurian biasa, dan dua kasus penganiayaan berat

Selain itu juga ada dua kasus kecelakaan kerja, kasus kebakaran dan satu kasus penggelapan.

Sementara itu kasus menonjol ada sembilan selama operasi ketupat tahun ini, yakni pembunuhan dua kasus, dan curanmor tujuh kasus.

Almansyah meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan sehingga mengimbau agar para pemudik tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan dan menitipkan rumah yang ditinggal kepada tetangga agar tetap mendapat pengawasan.

Ia juga meminta pemudik berkendaraan untuk mengecek lebih dulu kondisi kendaraan termasuk fungsi rem untuk mencegah kecelakaan, mematuhi aturan lalu lintas, serta mewaspadai jalur rawan tindak kriminalitas.

Terpopuler