Ada Gudeg di Open House Menpora

Red: Taufik Rachman

 Kamis 08 Aug 2013 10:06 WIB

Menpora Roy Suryo Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika Menpora Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyiapkan berbagai macam kuliner yang satu diantaranya adalah gudeg Yogyakarta sebagai hidangan Lebaran bagi tamu yang hadir di kediamannya di komplek Widya Candra Jakarta, Kamis.

Makanan khas Yogyakarta ini tersaji dengan istimewa karena tertata rapi dalam wadah tradisonal berupa bakul serta gentong dari tanah liat. Selain gudeg yang berupa sayur nangka, juga ada tahun bacem, telur bacem, cecek (kulit) hingga ayam suwir.

"Ini gudeg. Makanan khas dari Yogjakarta," kata istri Menpora, Ismarindayani Priyanti saat mengenalkan makanan khas ini pada salah satu tamu asing yang datang ke open house.

Selain gudeg Yogja, open house Menpora juga menyediakan beberapa makanan tradisonal lainnya seperti mie jawa, sate ayam serta soto bangkong khas Semarang.

Tidak hanya menyediakan masakan tradisional saja, Menpora juga menyediakan makanan lain yang sudah umum bagi masyarakat Indonesia. Begitu juga dengan minuman yang disajikan mulai dari es degan hingga jus berbagai buah-buahan.

"Open house" yang digelar oleh Menpora Roy Suryo selain dihadiri oleh kolega serta perwakilan negara-negara sahabat juga dihadiri oleh internal Kemenpora mulai dari jajaran deputi hingga karyawan pada umumnya.

Berita Lainnya

Play Podcast X