Kamis 08 Aug 2013 22:19 WIB

Wakapolri Minta Anak Buahnya Waspada

Red: Karta Raharja Ucu
 Komjen Pol. Oegroseno mengucapkan sumpah jabatatan saat mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/8).   (Republika/ Tahta Aidilla)
Komjen Pol. Oegroseno mengucapkan sumpah jabatatan saat mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/8). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakapolri, Komjen Pol Oegroseno meminta jajaran kepolisian terus waspada dan tidak lengah, menyusul rentetan teror terhadap polisi akhir-akhir ini menjelang lebaran.

"Saya melihat itu risiko tugas saja. Jadi kita tidak pernah mundur tidak pernah takut yang penting waspada," kata Oegroseno di Istana Negara, Jakarta, Kamis. (8/8).

Menurutnya, aparat kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku tindak kekerasan itu. "Saya sampaikan untuk seluruh jajaran Polri tidak usah takut, tidak usah berpikir macam-macam, laksanakan tugas dengan baik saja," katanya.

Sebelumnya, Sabtu (27/7) pagi pukul 04.30 WIB, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat, Aipda Patah Saktiyono (53) ditembak orang tak dikenal di Cireundeu, Ciputat, Tangerang Selatan, ketika hendak menuju kantornya di Gambir, Jakarta Pusat.

Berikutnya, pada Rabu (7/8) seorang anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Cilandak Aiptu Dwiyatno meninggal dunia akibat ditembak orang tidak dikenal di sekitar Ciputat, Tangerang Selatan, Banten sekitar pukul 05.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement