Senin 12 Aug 2013 16:15 WIB

Hari Pertama Kerja, PNS Disuguhi Soto dan Bakso

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yudha Manggala P Putra
Halal bi halal PNS
Foto: Antara
Halal bi halal PNS

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran, Senin (12/8), sejumlah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Purbalingga, Jawa Tengah mengawali aktivitas dengan kegiatan apel pagi dan makan makan bersama. 

Apel yang digelar di halaman pendopo sekertariat daerah itu juga dihadiri Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko dan Wakil Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto.

Kabag Pemberitaan dan Kemitraan Media Humas Pemkab Purbalingga, Prayitno, menyebutkan, apel hari pertama kerja seusai lebaran di Setda Purbalingga tak hanya diikuti oleh  jajaran pegawai yang sehari-hari bekerja di lingkungan setda. Tapi juga diikuti para karyawan BUMD dan karyawan Bank Jateng. 

Usai apel, pegawai juga mengikuti kegiatan halal bihalal. Selain bermaaf-maafan dan bersilaturahmi, acara halal bihalal juga diselingi dengan kegiatan makan pagi bersama. Sejumlah sajian seperti soto, bakso dan sejumlah makanan kecil dihidangkan. 

 

''Lumayan, buat mengisi perut pegawai karena tadi pagi sebelum berangkat ke kantor, pasti banyak yang belum sempat sarapan,''  kata Hardin, seorang PNS Pemkab Purbalingga, Senin.

Prayitno mengatakan acara halal bihalal di lingkungan Pemkab Purbalingga kali ini juga merupakan yang terkahir bagi Bupati Heru.  ''Kebetulan halal bi halal kali ini, merupakan halal bi halal terakhir yang diikuti Bupati Heru. Pertengahan Agustus ini, Bupati Heru akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Gubernur Jateng,'' jelas Prayitno.

Terkait dengan adanya karyawan yang mangkir kerja di hari pertama kerja Senin ini, Sekda Purbalingga, Imam Subijakto menyatakan bakal mengenakan sanksi jika mendapati PNS membolos.

''Untuk itu, saya minta pimpinan SKPD untuk mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dan memantau kehadiran para PNS,'' ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement