Ahad 18 Aug 2013 00:01 WIB

Sembilan Korban Kapal Terguling Masih Dirawat

Red: Hazliansyah
Kapal tenggelam - ilustrasi
Kapal tenggelam - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Direktur Rumah Sakit Umum RA Kartini Jepara Kusnarto mengatakan jumlah korban kapal terguling di Pulau Panjang yang masih menjalani perawatan tersisa sembilan orang.

"Awalnya, terdapat 25 orang yang menjalani rawat inap. Akan tetapi, sebagian besar sudah membaik, sehingga diperbolehkan pulang," ujarnya di Jepara, Sabtu.

Salah satu pasien tersebut, katanya, masih menjalani perawatan di ruang Insentive Care Unit (ICU).

Mayoritas pasien, katanya, mengalami permasalahan dengan paru-paru, karena seseorang yang tenggelam biasanya memang mengalami kemasukan air pada organ vital tersebut.

Keluhan yang dialami, kata dia, seperti gejala panas dan sesak nafas.

Meski demikian, kata dia, mayoritas pasien menunjukkan perkembangan yang membaik, karena setiap saat selalu dievaluasi kondisi kesehatannya.

"Pasien tersebut juga mendapatkan antiseptik untuk mencegah timbulnya gejala penyakit lain," ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ بَعَثْنٰهُمْ لِيَتَسَاۤءَلُوْا بَيْنَهُمْۗ قَالَ قَاۤىِٕلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْۗ قَالُوْا لَبِثْنَا يَوْمًا اَوْ بَعْضَ يَوْمٍۗ قَالُوْا رَبُّكُمْ اَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْۗ فَابْعَثُوْٓا اَحَدَكُمْ بِوَرِقِكُمْ هٰذِهٖٓ اِلَى الْمَدِيْنَةِ فَلْيَنْظُرْ اَيُّهَآ اَزْكٰى طَعَامًا فَلْيَأْتِكُمْ بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ اَحَدًا
Dan demikianlah Kami bangunkan mereka, agar di antara mereka saling bertanya. Salah seorang di antara mereka berkata, “Sudah berapa lama kamu berada (di sini)?” Mereka menjawab, “Kita berada (di sini) sehari atau setengah hari.” Berkata (yang lain lagi), “Tuhanmu lebih mengetahui berapa lama kamu berada (di sini). Maka suruhlah salah seorang di antara kamu pergi ke kota dengan membawa uang perakmu ini, dan hendaklah dia lihat manakah makanan yang lebih baik, dan bawalah sebagian makanan itu untukmu, dan hendaklah dia berlaku lemah lembut dan jangan sekali-kali menceritakan halmu kepada siapa pun.

(QS. Al-Kahf ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement