Selasa 20 Aug 2013 14:00 WIB

Orange Range Gandeng Musisi Indonesia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Naoto dan Hiroki bentuk unit baru Orange Range
Foto: TokyoHive
Naoto dan Hiroki bentuk unit baru Orange Range

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Dua anggota band rock Jepang Orange Range, Naoto (gitar) dan Hiroki (vokal) membentuk satu unit baru yang disebut 'Naoto Hiroki & Karatesystems.'

Dalam waktu dekat, mereka akan merilis album duo dengan konsep 'World Collaboration' yang menampilkan sejumlah seniman dari Jepang, Amerika Serikat, Cina termasuk Indonesia.

Lagu debut duo mereka tersebut berjudul 'Travel Sound' dan akan dirilis pada 4 September mendatang. Naoto dan Hiroki menggarap 'Travel Sound' pada waktu yang sama saat album Orange Range bertajuk 'Spark' dirilis pada Juli lalu.

Duo ini masih belum mengumumkan secara lengkap nama-nama musisi dari masing-masing perwakilan negara yang akan menggarap album bersama mereka. Untuk cover album, mereka menggandeng seniman manga terkenal, Matsumoto Leiji.

"Aku ingin bekerja sama dengan lebih banyak musisi untuk membuka pandangan dunia tentang musik," ujar Naoto, dilansir dari Tokyohive, Selasa (20/8).

Matsumoto juga bersemangat dan antusias untuk membuat ilustrasi untuk Naoto dan Hiroki.

Lagu pertama dialbum ini adalah 'Love and Peace' yang berupa lagu pop dengan tema yang sama. Becky, penyanyi wanita Jepang akan tampil sebagai vokalis tamu dan paduan suara lagu ini dinyanyikan dalam 69 bahasa dan alat musik berbeda.

Salah satu instrumen musik yang mereka gunakan adalah suara bel perdamaian yang biasa ditemukan di Kuil Taihei Uwajima di Ehime Prefecture. Untuk video musik, Naoto dan Hiroki menggandeng duo komedian Gamarjobat.

Album ini juga menggadeng seniman lain, seperti Uezu Kiyosaku (Mongol800), Nakamura Koji (mantan Supercar), Jyongri, Denda Mao, Horace Andy, dan Lee 'Scratch' Perry.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement