Rabu 21 Aug 2013 09:20 WIB

Chelsea Mesti Waspadai 'Pembunuh Arsenal'

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Penyerang Aston Villa, Christian Benteke (dua kiri), merayakan golnya bersama rekan setim saat menghadapi Arsenal di laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (17/8).
Foto: EPA/Tom Hevezi
Penyerang Aston Villa, Christian Benteke (dua kiri), merayakan golnya bersama rekan setim saat menghadapi Arsenal di laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aston Villa memulai petualangannya di Liga Primer Inggris 2013/14 dengan torehan sempurna. Melawat ke Stadion Emirates Stadium, tim besutan Paul Lambert itu sukses membungkam tuan rumah Arsenal 3-1 pada akhir pekan lalu.

Nama penyerang asal Belgia, Christian Benteke, menyita perhatian banyak pihak usai laga tersebut. Striker berusia 22 tahun itu mampu memborong dua gol saat the Villans 'membunuh' Arsenal 3-1 dalam laga tersebut.

Salah satu nominator pemain muda terbaik Liga Primer Inggris musim lalu itu sudah sukses menyamakan kedudukan kala timnya tertinggal lewat gol cepat dari penyerang Arsenal, Olivier Giroud.

Tidak cukup sampai di situ, penyerang kelahiran Zaire itu bahkan dengan membuka keunggulan timnya dengan mencetak gol pada menit ke-61. The Villans pun akhirnya memastikan tiga angka dan the Gunners mesti merana di laga perdananya pada Liga Primer Inggris musim ini.

Ini tentu menjadi pelajaran berharga buat Chelsea yang menjadi lawan Aston Villa selanjutnya. Chelsea akan menjamu Aston Villa pada Rabu (21/8) malam ini.

The Blues mesti bisa mewaspadai pergerakan striker yang sukses mencetak 19 gol pada debutnya di Liga Primer Inggris tersebut.

Terlebih, pasukan Jose Mourinho berniat untuk meneruskan tren positif penampilannya usai membenamkan Hull City 2-0 pada awal pekan ini.

''Melihat dia kembali dari liburan musim panas, dia sangat luar biasa. Dia tidak kehilangan nalurinya mencetak gol. Dia terus memupuk rasa percaya diri dan dia masih akan berkembang terus,'' tutur pelatih Aston Villa, Paul Lambert, seperti dikutip Express.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement