Ahad 25 Aug 2013 22:09 WIB

Metallica Guncang GBK dengan 18 Lagu Metal

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Citra Listya Rini
Metallica
Foto: master-of-puppets
Metallica

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band heavy metal asal Amerika Serikat (AS), Metallica mengguncang Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (25/8) malam. 

Kehadiran Metallica sudah lama dinanti para pecinta musik metal di Indonesia. Lantas lagu-lagu apa saja yang akan dibawakan band heavy metal asal negeri Paman Sam itu?

"Kita akan membawakan 18 lagu selama dua jam. Yang pasti akan berbeda dengan konser-konser lainnya," kata Robert Trujillo, bassist Metallica sesaat sebelum konser. 

Sebagai lagu pembuka, band asal Amerika ini membawakan lagu "Hits the Light" yang memanaskan suasana GBK. Tanpa jeda, Metallica kemudian melanjutkan dengan tembang "Master of Puppet".

Dalam jumpa media, Trujillo juga menyebutkan, pilihan lagu ditentukan 45 menit sebelum mereka naik panggung. "Set list kita buat sebelum konser dan pilihannya tergantung suasana dan atmosfer di sini," ujar Trujillo. 

Demi memanjakan jutaan ribuan pasang mata yang menyaksikan konser mereka, Metallica juga berjanji akan memberikan penampilan spesial. 

"Sebenarnya kita mau membawakan semua lagu tapi enggak bisa," kata Trujillo sambil tertawa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement