Ahad 01 Sep 2013 09:14 WIB

Mirip The Hunger Games, Film Divergent Ternyata Lebih Seru

Red:
Film The Divergent
Foto: hoolywood
Film The Divergent

REPUBLIKA.CO.ID, -- Fenomena adaptasi film dari novel best-seller sepertinya masih akan terus berlangsung. Setelah Twilight Saga, The Hunger Games dan yang baru-baru ini rilis; The Mortal Instruments dan sekuel Percy Jackson, kali ini giliran Divergent, film bergenre sci-fi berdasarkan novel laris karangan Veronica Roth. Sempat dianggap mirip The Hunger Games, ternyata Divergent memiliki daya tariknya sendiri.

Dibintangi aktris cantik yang tengah naik daun, Shailene Woodley, nilai jual film Divergent ini juga semakin kuat dan diprediksi bakal laris manis.

 

 

Woodley yang mencuri perhatian para moviegoers dalam The Descendants serta Spectacular Now, didapuk memerankan karakter utama Beatrice Prior, si Divergent.

Film ini bercerita tentang kehidupan masyarakat yang dibagi dalam 5 faksi (Candor si jujur, Abnegation yang tak egois, Dauntless si pemberani, Amity si pecinta damai, dan Erudite si pintar). Semenjak usia 16 tahun, setiap anak harus memilih faksinya masing-masing dan seumur hidup berjuang untuk faksi tersebut.

 

 

Beatrice sendiri diceritakan berasal dari Abgenation. Sepanjang hidupnya ia dididik menjadi orang yang harus memperhatikan kepentingan orang lain terlebih dahulu. Abnegation adalah faksi untuk pemerintah dan politikus, The selfless government.

Hingga akhirnya di usianya yang ke-16, Beatrice mengikuti simulasi yang akan memberinya petunjuk faksi mana yang harus dipilih. Sayangnya, mesin tersebut tidak bisa memilih dan menyebabkan Beatrice menjadi seorang Divergent. Menjadi seorang Divergent berarti Beatrice harus rela kehilangan nyawanya. Satu-satunya cara menyelamatkan diri adalah merahasiakan jati dirinya seumur hidup.

 

 

Divergent sudah mulai menyita atensi publik ketika promo trailernya diputar secara eksklusif dalam perhelatan MTV Video Music Awards (VMA) 2013 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Minggu, 25 Agustus 2013.

 

 

Film ini diproduksi oleh rumah produksi yang sama dengan Twilight Saga dan The Hunger Games; Summit Entertainment, serta didukung bintang-bintang ternama lain seperti Kate Winslet, Miles Teller, Ashley Judd, Zoe Kravitz, dan Maggie Q.

Simak trailler film yang rencananya akan dirilis Maret 2014

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement