Selasa 03 Sep 2013 05:26 WIB

Aneh, Air Tanah di Lenteng Agung Tiba-Tiba Berwarna Merah

Red: Endah Hapsari
air tanah/ilustrasi
air tanah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Belum juga hilang kehebohan warga Lenteng Agung yang menolak kehadiran Lurah Susan, kini warga setempat juga kembali dihebohkan dengan perubahan air tanah di rumah milik Sugiyanto (71) di Jl Haji Joko No 23 RT 08/04, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Air yang semula putih itu tiba-tiba berubah jadi merah, hingga menimbulkan kehebohan di antara warga. Bahkan, tak sedikit warga yang mempercayai air itu bisa mengobati penyakit.

"Kejadiannya sekitar pukul 21.30 WIB Ahad (1/9) malam, saat sedang cuci tangan. Air yang keluar dari keran berwarna merah," ujar Sugiyanto, seperti dilansir situs beritajakarta.

Menurut Sugiyanto, dirinya tidak merasakan ada bau atau rasa yang berbeda dari air tersebut. Ia justru merasa mendapat manfaat dari air tersebut. "Saya pegal di pundak, pas diusap dengan air itu hilang. Langsung tersebar ke warga, jadi pada menyerbu," tukas pria yang sejak 1968 telah menetap di tempat tersebut.

Sugiyanto mengaku, air itu tidak berasa apapun. Hanya seperti rebusan kulit manggis. "Tidak ada rasa apapun, paling sedikit kaya rebusan kulit manggis. Agak sepat," tuturnya.