Kamis 05 Sep 2013 16:35 WIB

Telanjang di Pertandingan Rugby, Pria Dihukum 3 Bulan Penjara

Red:
Wati Holmwood diamankan petugas setelah aksi telanjang masuk area pertandingan rugby
Wati Holmwood diamankan petugas setelah aksi telanjang masuk area pertandingan rugby

SYDNEY -- Pengadilan Magistrasi menghukum seorang pria 3 bulan penjara karena menerobos masuk area lapangan pertandingan final Rugby Foot Ball State of Origin III.

Wati Holmwood, pria berusia 33 tahun itu lari telanjang ke dalam lapangan ketika pertandingan final Liga Rugby Foot Ball antar negara-negara asal ke-III tengah berlangsung di Stadion ANZ Sydney Juli lalu.

Hakim Magistrasi Christopher Longley menghukum Holmwood 3 bulan penjara karena melanggar dua aturan perilaku baik serta mengganggu jalannya pertandingan. Hakim juga mengganjar Holmwood membayar denda sebesar AUS$ 2000.

Menanggapi vonis ini, kuasa hukum Holmwood mengatakan vonis itu terlalu berat karena kliennya memiliki kecerdasan terbatas dan ketika itu sedang berada jauh dari keluarganya.

Karenanya Holmwood langsung mengajukan banding. Pihak kuasa hukum  juga sempat mengajukan hukuman percobaan, tapi ditolak pengadilan.                

Vonis Holmwood ini seharusnya dibacakan pekan lalu, tapi Holmwood tidak hadir di persidangan. Menurut kuasa hukumnya, pria berusia 33 tahun itu tidak hadir karena sorotan media membuat dirinya lupa tanggal sidangnya dan kliennya tidak memiliki telpon serta tidak memahami waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement