Rabu 18 Sep 2013 06:13 WIB

Libas Plzen, City PeDe Jelang 'Derby' Manchester

Red: Citra Listya Rini
Manuel Pellegrini
Foto: uefa.com
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, PLZEN -- Manchester City memamerkan tekad mereka di Liga Champions Eropa musim ini dengan menghancurkan Viktoria Plzen 3-0 pada pertandingan pembuka Grup D mereka pada Selasa (17/9) atau Rabu (18/9) dini hari WIB.

Edin Dzeko, Yaya Toure, dan Sergio Aguero mencetak gol dalam rentang waktu sepuluh menit di awal babak kedua melawan juara Ceko itu. Dzeko membawa tim Inggris itu unggul pada menit ke-48, menaklukkan kiper Matus Kozacik setelah mendapat umpan dari Aguero.

Lima menit berselang gelandang Pantai Gading Toure menampilkan momen terbaik di pertandingan ini, dengan bergerak memotong dan melepaskan tembakan dari jarak 30 meter yang menembus gawang tim tuan rumah. Aguero menambahi gol ketiga dengan tembakan kaki kiri dari tepi kotak penalti.

Meski meraih kesuksesan di kancah domestik dan memiliki dukungan keuangan yang memadai untuk berbelanja di bursa transfer pemain, City masih kesulitan di Liga Champions Eropa.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini berada di bawah tekanan untuk memperbaiki rekor Eropa mereka dari pendahulunya Roberto Mancini.

Ini - kemenangan pertama City dari tujuh pertandingan Liga Champions Eropa- merupakan awal sempurna untuk penampilan mereka di kompetisi Eropa musim ini.

Kiper City Joe Hart harus beraksi pada menit ke-21, namun saat City melancarkan tekanan, Plzen - yang melewati tiga pertandingan playoff untuk mencapai fase grup - tidak dapat mengatasi daya serang tim tamu.

"Pada babak pertama kami memiliki tiga peluang bersih untuk mencetak gol dan kami tidak memaksimalkannya," kata Pellegrini kepada para pewarta.

"Pada babak kedua sangat penting untuk menciptakan ruang saat melawan tim yang bermain dengan sepuluh pemain di belakang bola. Kami menyelesaikan apa yang kami mulai di babak pertama."

Pellegrini mengatakan kemenangan akan memberikan kepercayaan diri pada timnya untuk pertandingan derby Liga Primer Inggris pada Ahad (22/9) melawan Manchester United.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat penting untuk dimenangi dan itulah mengapa kami bermain seperti yang kami mainkan," kata Pellegrini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement