Rabu 18 Sep 2013 16:33 WIB

Wanita Cina Bertahan Hidup 15 Hari di Dalam Sumur

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Sumur tempat Su Qixiu jatuh dan bertahan hidup 15 hari.
Foto: gbtimes.com
Sumur tempat Su Qixiu jatuh dan bertahan hidup 15 hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Seorang wanita bertahan hidup 15 hari terperangkap di dalam sumur di Cina Tengah. Su Qixiu, 38 tahun jatuh ke dalam sumur berkedalaman 4 meter di desa Zhongfeng di Provinsi Henan pada 1 September. Dia hidup dengan makan jagung mentah dan meminum air hujan yang jatuh ke dalam sumur.

Laporan Xinhua mengatakan pemadam kebakaran membantu menyelamatkannya pada Senin (16/9) siang kemarin. Dia kini telah menerima pengobatan. Sumur dikelilingi batang tinggi dari jagung sehingga sulit dilihat. Dinding di bagian dalam sumur terlalu halus untuk didaki. Kerabat mencari perempuan tersebut tetapi sulit menemukannya.

Koran lokal Dahe Daily melaporkan Su tengah mencari tanaman obat di ladang jagung saat dia terjatuh. Saat jatuh, dia meraih beberapa batang jagung. Saat batang tersebut tidak bisa menahannya, beberapa bulir jagung jatuh ke sumur bersama dia. "Tidak ada apapun di dalam sumur, saya makan sedikit jagung mentah dan (berteriak) meminta bantuan setiap hari," ujar Su dilansir BBC, Rabu (18/9).

Pada 16 Desember, seseorang yang memanen jagung mendengar tangisannya dan meminta pemadam kebakaran datang. Suaminya, li Qunning mengatakan Su kehilangan berat badan cukup besar dalam penderitaannya. "Dia awalnya 52 kilogram, sekarang dia sangat kurus, aku khawatir bahkan dia bahkan tidak memiliki berat 36 kg," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement