Sabtu 21 Sep 2013 13:55 WIB

Marzuki Apresiasi Rencana Gita Wiryawan untuk Mundur

Rep: dyah ratna meta novi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Menteri Perdagangan Gita Wiryawan
Foto: ANTARA
Menteri Perdagangan Gita Wiryawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rencana Menteri Perdagangan Gita Wirjawan untuk mengundurkan diri dari jabatannya usai penyelenggaraan APEC mendapat apresiasi. Menurut Ketua DPR RI, Marzuki Alie, keputusan tersebut pilihan yang tepat bahwa mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat bisa menganggu kinerjanya.

"Saat ini neraca perdagangan Indonesia  sedang terganggu, negara mengalami defisit. Kalau memang Pak Gita merasa kurang bisa konsentrasi dalam mengerjakan tugasnya karena konvensi, mundur itu merupakan pilihan yang baik," kata Marzuki di Jakarta, Sabtu, (21/9).

Semua peserta konvensi yang masih menjadi pejabat publik harus mengutamakan kinerja. "Nomor satu itu kerja melayani masyarakat, baru konvensi itu nomor dua, kalau bisa melakukan keduanya itu bagus,"katanya.

Marzuki juga mengaku siap mengundurkan diri jika tugasnya sebagai Ketua DPR RI nanti terganggu. "Kalau konvensi berdampak negatif terhadap kinerja, saya juga mungkin akan melakukan hal yang sama dengan Pak Gita,"katanya.

Marzuki, saat ini ia belum melakukan persiapan apapun untuk konvensi.  "Saya tidak mengedepankan konvensi, saya lebih mengutamakan tugas saya sebagai Ketua DPR, waktu masih panjang untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat,"katanya.

Sebenarnya, terang Marzuki, tanpa kampanye pun, sebelas  anggota konvensi akan disorot tingkah lakunya oleh publik. "Hanya anggota konvensi yang betul-betul memenuhi keinginan rakyat itulah yang akan dipilih rakyat,"terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement