Senin 23 Sep 2013 06:23 WIB

Otak Pembakaran Dua Mapolsek di Musirawas Tewas Ditembak

Red: Taufik Rachman
Garis Polisi   (Ilustrasi)
Foto: Arief Priyono/Antara
Garis Polisi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MUSIRAWAS--Jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Musirawas, Sumatra Selatan berhasil melumpuhkan seorang bandit yang sering beroperasi di Jalan Lintas Sumatra dalam wilayah Musirawas Utara.

Pelaku kejahatan Egi bin Anang (20) warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara Rupit itu ditembak petugas hingga tewas saat petugas mengejar korban yang melarikan diri, kata Kapolres Musirawas, AKBP Chaidiri, Senin.

Ia menjelaskan, korban sudah lama menjadi Daftar Pencairan Orang (DPO) karena terlibat berbagai kasus kriminal termasuk otak pembakaran dua Mapolsek di wilayah itu.

Korban tewas ditembak saat hendak merampok di Simpang Kabo, Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) atau sekitar tiga kilometer dari desanya.

Sebelumnya tersangka juga salah seorang otak pelaku pembakaran dua Mapolsek, yaitu Polsek Muara Rupit dan Polsek Rawas Ulu, pada Juli 2013 lalu.

Sebelumnya petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka ada di rumahnya di Desa Karang Anyar, petugas menindak lanjuti informasi itu dan langsung melakukan pengintaian di rumah tersangka.

Tak lama berselang kembali mendapat informasi bahwa korban akan melakukan perampokan, anggota pun melakukan pengejaran terhadap tersangka, saat dikejar motor tersangka terjatuh dan berupaya melirikan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement