Senin 23 Sep 2013 16:59 WIB

Bikin Lentera Magis dari Stoples Kaca

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Lentera dari stoples kaca
Foto: WIKIHOW
Lentera dari stoples kaca

REPUBLIKA.CO.ID, Anda memiliki stok stoples kaca berlebih? Tak ada salahnya untuk mengalihkan fungsinya sebagai pendekorasi ruangan, lentera gelas.

Lentera satu ini sangat menarik karena mampu menghadirkan nuansa magis. Mulai menghiasi pesta kebun di malam hari atau saat memeriahkan 17 Agustus atau untuk menyemarakkan perayaan lain. Cara membuat lentera gelas bersinar pun tak terlalu rumit, selama anda memiliki stoples kaca kosong, cat, stiker dan lilin.

Mari ikuti langkah-langkah sederhana berikut.

Membuatnya memang mudah, tapi bila Anda menginginkan hasil dan manfaat lebih serius, coba pertimbangkan dahulu area mana dalam rumah yang ingin Anda hiasi dengan lentera gelas. Apakah untuk permanen atau sementara? Berapa jumlah yang dibutuhkan? Warna dan tema desain seperti apa yang Anda inginkan.

Setelah itu mari inventarisasi stoples kaca yang hendak diubah fungsinya. Pindahkan semua label dari stoples dan bersihkan dari tempelan.

 

Tempel stiker untuk menghias stoples kaca Anda, misal bentu bintang secara acak di atas stoples. Stiker dengan ukuran berbeda bisa memberikan tampilan bergerak.

 

Semprotkan cat pada stoples. Satu yang perlu diperhatikan lakukan aktivitas ini di ruang terbuka atau dalam ruangan dengan ventilasi yang baik. Jika perlu tutupi tempat kerja Anda dengan kertas untuk menutupi jejak semprotan cat. Semprotkan cat di luar stoples. Tutupi seluruh stoples termasuk stiker, jika perlu gunakan dua lapis. Hentikan menyemprot bila cat mulai menitik ke bawah.

 

Biarkan stoples mengering sepenuhnya, setelah itu lepaskan stiker-stiker tadi dengan perlahan sehingga Anda tidak menyobek bentuk bintang-bintang tersebut.

 

Tempatkan lilin di dalamnya dan nyalakan. Selesai, Anda siap menghiasi ruangan atau pesta kebun di malam hari dengan lentera lilin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement