Senin 30 Sep 2013 13:00 WIB

Cerita di Balik 'Incredible' Junsu JYJ (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Xia Junsu
Foto: Soompi
Xia Junsu

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota JYJ yang satu ini sudah menembus pasar musik internasional. Kim Junsu atau dikenal juga dengan Xia Junsu melaju dengan single berbahasa Inggris terbarunya berjudul 'Incredible' dan menjadi lagu yang luar biasa.

Siapa di balik sosok lagu populer itu? Dia adalah seniman Amerika Serikat bernama Bruce ‘Automatic’ Vanderveer. Berikut adalah petikan wawancara dengan Vanderveer tentang Junsu, dilansir dari Kpopstarz, Senin (30/9).

Ini adalah kolaborasi perdana anda. Mengapa anda memilih kolaborasi berbeda (dengan artis Korea) kali ini?

'Incredible' ditulis khusus untuk Junsu setelah C-Jes Entertainment menggandeng kami bahwa mereka ingin merekam lagu yang sama sekali berbeda. Mitraku, Ebony Rae Cunningham dan aku memutuskan menulis sebuah lagu yang akan menjadi platform terbaik untuk keterampilan tari Junsu. Kata 'Incredible' mengatur nada untuk perasaan dan getaran yang ingin kita sampaikan kepada orang lain.

'Incredible' ini ide siapa? Bagaimana lagu sebagus ini bisa menjadi inspirasi anda?

Suatu hari, aku berbincang dengan Jim Vellutato, Wakil Presiden Sony/ATV tentang cara menempatkan lagu untuk seniman. Dia mengatakan aku harus datang dengan sesuatu yang 'luar biasa (incredible)' dan aku berkata 'Incredible' akan menjadi judul besar. Jadi, Ebony dan aku memberinya judul 'Something Incredible.' Itu kemudian diubah menjadi "Incredible' saja. Jadi ide itu datang dari Wakil Presiden Sony.

Seberapa keren lagu itu menurut anda?

Otomatis lagu ini menjadi salah satu karya terbaik produser musik AS untuk seorang seniman K-pop yang menjadi mitra kerja samanya. Ini juga bisa memperluas jangkauan K-pop di Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement